Youth Corps Indonesia Resmi Menjadi Anggota SDSN Youth

02/27/2017

Youth Corps Indonesia resmi menjadi anggota United Nations Sustainable Development Solutions Network - Youth Initiative (SDSN Youth).

Youth Corps Indonesia (YCI) dengan bangga mengumumkan bahwa tertanggal 27 Februari 2017, YCI telah menjadi anggota resmi dari United Nations Sustainable Development Solutions Network - Youth Initiative (SDSN Youth).

SDSN Youth merupakan inisiatif kepemudaan dari UN Sustainable Development Solutions Network (SDSN) yang diresmikan oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pada tahun 2015. Adapun pendirian SDSN Youth bertujuan untuk memberdayakan pemuda secara global untuk menghasilkan solusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). SDSN Youth menjadi platform untuk para anggotanya untuk saling terhubung dan berkolaborasi untuk mengintegrasikan ide dan pandangan pemuda dalam mengimplementasikan SDGs.

"Dengan sangat bangga saya mengumumkan bahwa YCI telah menjadi organisasi anggota SDSN Youth. Kami berharap untuk kedepannya bisa bekerja bersama untuk memberdayakan pemuda secara global untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)."

John Farrugia, Project Lead Networks (Global) dari UN Sustainable Development Solutions Network - Youth Initiative (SDSN Youth)

Sebagai organisasi yang bergerak di sektor kepemudaan di Indonesia, visi yang dimiliki SDSN Youth sejalan dengan apa yang ingin dicapai oleh YCI dalam semua inisiatif-inisiatifnya di Indonesia. Sebelumnya, YCI telah melaksanakan YouthDev Summit yang mengangkat isu SDGs di tahun 2016, forum multi-pihak itu pun digaungkan sebagai forum SDGs pemuda pertama dan terbesar yang diselenggarakan. Tentunya pengakuan keanggotaan ini juga merupakan keberlanjutan dari konsistensi YCI yang terus berkomitmen untuk memberdayakan pemuda Indonesia sebagai penggerak perubahan positif di Indonesia.

"SDGs telah dan akan terus menjadi isu prioritas YCI dalam menjalankan semua inisiatif-inisiatif kami. Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari jaringan yang percaya bahwa pemuda mempunyai peran sentral dalam pembangunan berkelanjutan." 

Gilang Ardana, Director dari Youth Corps Indonesia

YCI pun berharap melalui partisipasinya di SDSN Youth, YCI dapat terus memperbaiki upaya pemberdayaan pemuda yang dilakukan di Indonesia untuk memberikan solusi konkrit pencapaian SDGs di 2030.

#SiapBerkontribusi untuk perubahan positif bersama YCI?

Ditulis oleh: Anindya Ayu Kirana